Menyembuhkan cedera di klinik terapi fisik UNY yogyakarta


Pernah mengalami cedera nggak sembuh-sembuh? Di gerakkan sedikit saja terasa sakit banget dan menyiksa ,cedera umumnya bisa di sebabkan oleh salah gerakan ataupun mengalami kecelakaan.nah untuk cedera yang alami di akibatkan oleh kecelakaan jatuh dari motor,karena pengereman mendadak untuk menghindari pengendara lain yang melakukan crossing (kayak sepakbola ya).
Sebenarnya setelah mengalami jatuh saya sempat pijat kepada tukang pijat tradisional yang di rekomendasikan oleh pemijat tradisional yang waktu itu sedang sakit sehingga tidak bisa memijat,akan tetapi tidak sembuh juga,agak lama kira-kira jarak 1 bulanan saya coba urut sendiri mulai pake balsem yang panas hingga pake lotion yang di gunakan sebagai handbody.
Hingga suatu ketika saya iseng mengetikkan “pijat terapi cedera ” di google,muncullah informasi tentang klinik terapi fisik yang di kelola oleh UNY ,sedangkan dari youtube saya mendapati videonya pak arief sutomo dosen fakultas ilmu olahraga Unnes jika tidak salah,kebetulan Bapak sedang berkunjung beberapa hari ke jogja dari majalengka,saya ajak juga bapak untuk mendatangi klinik terapi yang berada di sebelah barat Gor UNY jalan karangmalang,tiba di sana ternyata antrian sudah sangat banyak dan penuh,oleh resepsionis kami di arahkan untuk ke praktek klinik yang merupakan cabang dari klinik tersebut,kata nya di sana nggak antri,akhirnya saya dan bapak menuju ke klinik yang berada di lantai 4 lab kewirausahaan UNY yang berada di utara halte trans jogja jalan gejayan,ternyata gedung lab kewirausahaan UNY ini dalamnya mirip mall.
Sesampainya di tempat sebelum masuk terdapat tulisan Terapi masase frirage entah apa artinya belum sempat googling dan bertanya artinya,terlebih dahulu kami di tanya cedera bagian mana yang ingin di terapi.
Karena bahu kiri saya yang cedera maka terapi di fokuskan pada perbaikan bahu,dari terapisnya saya ketahui bahwa ketika cedera maka akan membentuk ligamen baru atau apa gitu saya lupa tepatnya,sehingga akan terasa sakit dan terganggu gerakannya,terapis saya bernama mas asof,yang basicnya adalah terapis sport UNY,selama terapi saya banyak mendapatkan saran dan informasi,bahwa scapulla kanan saya lebih menonjol di banding yang kiri,ketika di pijit bahu sebelah kiri terasa sakit sekali,trapezius kanan saya juga terasa sakit,akan tetapi trapezius kiri tidak sakit padahal bahu kiri saya cedera,cara menerapi nya ada cara yang sama dengan yang di praktekan oleh pak arief di youtube ketika menerapi cedera bahu,oleh mas asof saya di wanti-wanti agar tidak memaksa menggunakan bahu kiri terlebih dahulu,setidaknya tunggu 3 hari agar melewati proses penyembuhan.
Bersamaan dengan saya ,bapak juga di terapi cedera bahu bagian belakang (rear deltoid) .
Ada 3 terapis yang menjaga tempat praktek,di mana 1 sebagai resepsionis di samping membantu menarik sendi-sendi.
Saran-saran yang kami terima,supaya banyak minum air putih agar sendi lebih fleksibel,tidak memaksakan dahulu jauh  area gerakan seperti pada bahu yang normal,ketika tidur tidak bertumpu pada bahu yang cedera.


sumber artikel:
https://apakabariwan.wordpress.com/2016/08/01/menyembuhkan-cedera-di-klinik-terapi-fisik-uny-yogyakarta/
Tolong bantu disharing agar informasi ini bermamfaat silakan copy paste dan sharing keteman anda artikel yang berjudul Menyembuhkan cedera di klinik terapi fisik UNY yogyakarta. link http://1001nasehatdanilmu.blogspot.com/2017/04/menyembuhkan-cedera-di-klinik-terapi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Senin, 24 April 2017

Belum ada komentar untuk "Menyembuhkan cedera di klinik terapi fisik UNY yogyakarta"

Posting Komentar